Selasa, 23 Februari 2010

Hari Seperti Apa Yang Akan Kujalani?

Hari Seperti Apa Yang Akan Kujalani?

Tugasku adalah menentukan hari seperti apa yang kujalani

Hari ini aku bisa mengeluh karena cuaca hujan
Atau aku bisa bersyukur karena rerumputan tersirami dengan gratis

Hari ini aku bisa bersedih karena tidak memiliki uang
Atau aku bisa senang bahwa ini membimbingku untuk
merencanakan belanjaku secara bijak dan mendorongku agar tidak bersikap boros

Hari ini aku bisa mengeluh karena aku harus pergi sekolah
Atau dengan semangat aku bisa membuka pikiranku
dan mengisinya dengan berbagai pengetahuan baru

Hari ini aku bisa menggerutu atas kondisi kesehatanku
Atau aku bisa merasa senang bahwa aku masih bisa hidup

Hari ini aku bisa menangis karena bunga mawar memiliki duri
Atau akau bisa bersyukur bahwa duri memiliki bunga mawar

Hari ini aku bisa bersedih karena temanku sedikit
Atau dengan semangat aku bisa memulai pertemanan baru

Hari ini aku bisa merengek karena harus pergi kerja
Atau bisa bergembira karena memiliki sesuatu untuk dikerjakan

Tugasku adalah menentukan hari macam apa yang akan kujalani



Anonymous

1 komentar:

  1. kayaknya pak ery dulu nggak ada bakat puitis dah, kalo tinju.... iya

    BalasHapus

Temans/Rekans saya undang untuk memberikan komentar...
Silahkan tulis komentar anda pada kotak komentar dibawah ini. jangan lupa tulis nama anda dibawahnya.
pada "Beri Komentar Sebagai" - klik tanda segitiga/panah kebawah dan pilih 'Anonymous' dan klik "postkan Komentar" untuk Mengirimnya...